Seorang Kakek Tewas akibat Banjir AS


Seorang Kakek Tewas akibat Banjir AS. Banjir yang melanda wilaayah di Lousiana dan Missisipi, AS itu terjadi akibat hujan lebat yang tak kunjung reda sejak dua hari terakhir. Hal itu membuat Gubernur Lousiana John Bel Edwards memperingatkan bahwa negara bagian AS tersebut berada dalam status darurat, sehingga ratusan warga dipaksa meninggalkan tempat tinggalnya.
 
Banjir yang melanda daerah Lousiana, Amerika Serikat (AS), telah menyebabkan seorang pria berusia 68 tahun tewas. Dilaporkan, kakek tersebut tewas saat sedang berusaha menghindari banjir.
 
Salah satu korban banjir mengatakan ia dan keluarganya mulai mengungsi pada Jumat pagi 12 Agustus waktu setempat, dibantu oleh truk tronton dari pemerintah daerah. Ia menuturkan air telah menggenangi rumahnya sejak malam hingga pagi.

Di lokasin lainnya di bagian utara Lousiana, jasad seorang pria juga ditemukan. Jenazah yang belum diketahui identitasnya ini dilaporkan telah dievakuasi dari mobil pikap yang berada di jalan raya akibat tersapu air banjir.
 
“Saat kami bangun, volume air semakin bertambah sampai setinggi pinggang saya,” ujarnya.
Ini bukan pertama kalinya wilayah Louisiana dan Mississipi terkena bencana banjir. Pasalnya, lima bulan yang lalu di kedua negara bagian ini, bencana banjir telah menyebabkan ribuan rumah rusak dan empat orang tewas. 

Louisiana dan Mississipi merupakan negara bagian di AS yang cukup rawan banjir mengingat wilayahnya yang banyak terdapat rawa serta perairan sehingga meningkatkan potensi banjir ketika dilanda hujan deras.

No comments:

Post a Comment